Jerman Melaju ke Knockout Euro 2024 Setelah Menang atas Hungaria

Jerman.

Stuttgart, 01:08 – Timnas Jerman memastikan tempat di babak knockout Euro 2024 setelah mengalahkan Hungaria 2-0 dalam laga Grup A di Stuttgart Arena. Ilkay Gundogan dan Jamal Musiala menjadi pahlawan kemenangan yang mengantar Jerman melaju dengan satu pertandingan tersisa.

Musiala membuka skor dengan gol keduanya di turnamen ini sebelum jeda, sementara Gundogan memastikan kemenangan dengan gol kedua, membungkam harapan Hungaria untuk bangkit pada laga di mana tim asuhan Julian Nagelsmann harus bekerja keras.

Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, tampil gemilang sejak awal laga, menggagalkan upaya Roland Sallai dalam beberapa detik setelah kick-off. Sebaliknya, Peter Gulacsi, kiper Hungaria, berhasil mengamankan tembakan lemah dari Kai Havertz.

Pertahanan Jerman diuji kembali pada menit keenam saat umpan silang Dominik Szoboszlai memicu kemelut di depan gawang, tetapi Robert Andrich berhasil memblok tendangan Bendeguz Bolla.

Baca juga: Blak-blakan! Pemain PSG Ini Bongkar Kebiasaan Ronaldo

Tuan rumah mulai mendominasi pertandingan dan berhasil memimpin pada menit ke-22. Gundogan merebut bola dari Willi Orban dan memberikan umpan kepada Musiala yang mencetak gol, meskipun pemain Hungaria mengklaim terjadi pelanggaran.

Hungaria hampir menyamakan kedudukan empat menit kemudian, tetapi Neuer berhasil menyelamatkan tendangan bebas kuat dari Szoboszlai. Jonathan Tah juga melakukan intervensi penting untuk menggagalkan peluang Szoboszlai di menit ke-29.

Hungaria mengira mereka telah menyamakan kedudukan di waktu tambahan babak pertama ketika Sallai mencetak gol setelah Neuer menepis sundulan Orban, tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Setelah jeda, tekanan Jerman semakin intens. Orban nyaris mencetak gol bunuh diri dari tembakan jarak jauh Antonio Rudiger, dan Gulacsi harus bekerja keras untuk menyelamatkan tembakan defleksi dari Toni Kroos.

Baca juga: Portugal Pemain Pertama yang Main di 6 Piala Eropa

Barnabas Varga melewatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60 dengan menyundul bola di atas mistar gawang dari umpan silang Sallai. Kesalahan ini harus dibayar mahal tujuh menit kemudian ketika Gundogan menyambut umpan Maximilian Mittelstadt untuk mencetak gol kedua.

Joshua Kimmich dan Leroy Sane terus mengancam gawang Hungaria, dan Kimmich membuat penyelamatan penting di garis gawang untuk menggagalkan peluang Orban mendapatkan gol hiburan di akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Jerman memastikan diri lolos ke babak knockout Euro 2024, sementara Hungaria harus berjuang lebih keras di pertandingan berikutnya.

Ikuti bola Euro di situs Kabayan55

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *