Rekor! Member River Plate Terbanyak Kedua di Dunia Setelah Real Madrid

River Plate.

PSG INDONESIA MEDIA – River Plate mengumumkan bahwa mereka telah mencapai 350 ribu anggota aktif.

Ini membuat River Plate bukan hanya menjadi klub dengan jumlah anggota terbanyak di Amerika Selatan, tetapi juga menempati peringkat kedua secara global.

River Plate hanya kalah dari Real Madrid, menurut laporan Stefano Di Carlo, sekretaris jenderal klub, dikutip dari TyC Sports.

Melalui akun Twitter-nya, Di Carlo mengungkapkan pencapaian baru ini.

Member River Plate terbanyak kedua di dunia setelah Real Madrid yang diperkirakan memiliki 360 ribu anggota menurut perkiraan non resmi.

Di belakang mereka adalah Bayern Munchen yang dilaporkan memiliki 316 ribu anggota di seluruh dunia hingga November 2023, dan Boca Juniors dengan 315.879 anggota.

Baca juga: Bos AFA Bujuk Scaloni Agar Tetap Jadi Pelatih Argentina

Namun, perlu diingat bahwa angka-angka Boca Juniors berasal dari laporan yang diterbitkan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina pada Januari tahun ini mengenai registrasi tahun 2022.

Dalam dokumen tersebut, River Plate tercatat memiliki 273.330 anggota, tetapi sepanjang tahun ini, Di Carlo terus memberikan pembaruan, tidak seperti Boca Juniors.

Pendaftaran dilakukan melalui River ID dan melibatkan individu-individu yang telah mengidentifikasi diri mereka dengan Kartu Identitas Nasional, yang divalidasi dalam hitungan detik melalui Sistem Identitas Digital.

Meskipun begitu, jumlah ini juga mencakup anggota Somos River, komunitas yang memfasilitasi keanggotaan dan akses ke tiket sisa dengan diskon.

Baca juga: Jeda Internasional Selesai, River Plate Siap Sambut Instituto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *