Felipe Melo Beri Tanggapan Keras ke Mbappe soal Sepak Bola Amerika Selatan

Buras transfer PSG

PSG INDONESIA MEDIA – Setahun lalu, Kylian Mbappe menciptakan kontroversi di Amerika Selatan dengan pernyataannya mengenai superioritas sepak bola Eropa.

Mbappe saat itu bilang setiap negara secara rutin berkompetisi dalam pertandingan kelas atas, berbeda dengan kondisi di Amerika Selatan.

Pernyataan ini masih menjadi bahan pembicaraan hingga hari ini, terutama setelah mendapat respons keras dari Felipe Melo terhadap pemain PSG tersebut.

Baca juga: Kalah dari AC Milan, PSG Harus Kembali Percaya Diri

Pada tahun lalu, Mbappe membuat pernyataan kontroversial yang memicu keributan di Amerika Selatan. Pemain PSG ini menyatakan keyakinannya bahwa level sepak bola Eropa jauh lebih tinggi.

“Keunggulan yang dimiliki kita, orang Eropa, adalah kita sering bermain satu sama lain dalam pertandingan kelas atas.”

“Ketika kami mencapai Piala Dunia, kami sudah siap. Berbeda dengan Brazil dan Argentina yang di Amerika Selatan level persaingannya jauh lebih rendah.”

Baca juga: Lho! Real Madrid Ternyata Masih Minat ke Mbappe

“Sepak bola di sana tidak seadvance sepak bola di Eropa. Itulah sebabnya dalam beberapa Piala Dunia terakhir, tim Eropa selalu menjadi juara,” ungkap Mbappe pada Mei 2022.

Pernyataan ini kemudian mendapat tanggapan keras dari Felipe Melo.

Melo mengatakan, Mbappe kurang pemahaman.

“Meskipun dia mencetak tiga gol di final, tetapi Argentina yang menjadi juara, dan Messi yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.”

“Dia masih memiliki banyak hal untuk dipelajari, tidak bisa berkomentar tentang sepak bola Amerika Selatan,” kata Felipe Melo kepada TNT Sports dikutip dari le10sports, Jumat,10 November 2023..

“Meskipun dia pemain kelas atas yang akan meraih tiga atau empat Ballon d’Or, tetapi sebaiknya dia merendahkan diri.”

“Mereka datang dari Eropa untuk mencari pemain di sini, bukan di Prancis. Untungnya, saya tidak pernah bermain melawan dia.”

“Tetapi saya juga tidak tahu apakah itu keberuntungan bagi saya atau bagi dia,” ungkap mantan internasional Brasil ini.

Baca juga: Curhat Messi: Sedih Lepas No Punggung 10 Saat Gabung ke PSG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *