Wasit Cewek Dilecehkan, Dua Remaja Diangkut Polisi

Rebecca Welch

PSG INDONESIA MEDIA – Dua remaja berusia 17 tahun telah ditahan atas dugaan mengeluarkan kata-kata ofensif terhadap wasit Rebecca Welch.

Kejadian itu berlangsung dalam pertandingan Championship antara Birmingham City dan Sheffield Wednesday, Minggu, 26 November 2023.

Insiden ini menandakan bahwa kehadiran Welch, yang mempromosikan dirinya dalam sepakbola pria, masih dihadapi ketidakterimaan di beberapa stadion sepakbola di Inggris.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Kudeta Posisi Puncak Liga Inggris

Welch, yang pada usia 39 tahun baru-baru ini menjadi wasit perempuan pertama yang bertugas dalam pertandingan Premier League, menjadi sasaran chant misoginis dari dua remaja di laga Birmingham City vs Sheffield Wednesday.

Kejadian serupa sebelumnya telah terjadi di St Andrew’s, dan klub Birmingham City telah memberikan peringatan bahwa perilaku seksis tidak akan ditoleransi.

Klub memastikan tindakan tegas dengan mengatakan bahwa siapa pun yang terlibat dalam perilaku semacam itu akan diusir dari stadion.

Baca juga: Usai Menang dari Monaco, PSG Yakin Bisa Tumbangkan Newcastle

Dalam pertandingan terbaru, ketika chant misoginis terulang, agen keamanan segera mengambil tindakan dan dua remaja tersebut ditahan oleh polisi West Midlands atas dugaan mengganggu ketertiban umum.

Kejadian ini menunjukkan bahwa meskipun kemajuan, terutama dengan promosi Welch dalam sepakbola pria, masih ada perjuangan melawan perilaku diskriminatif di dunia sepakbola.

Pihak berwenang menegaskan bahwa mereka tidak akan mentolerir bentuk kebencian apa pun dan menekankan pentingnya melaporkan kejahatan kebencian.

Artikel asli dapat ditemukan di RMC Sport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *