Prediksi Manchester City vs Liverpool, Guardiola Lebih di Atas Angin

Erling Haaland

PSG INDONESIA MEDIA – Pertandingan puncak klasemen Liga Primer Inggris akan mempertemukan Manchester City dan Liverpool di Etihad, Sabtu, 25 November 2023.

Manchester City hanya unggul satu poin dari Liverpool setelah mengalami hasil imbang dua pekan lalu.

City kehilangan kemenangan mereka di Stamford Bridge.

Tetapi, mereka tetap mencetak gol setidaknya tiga kali dalam lima pertandingan terakhir.

Baca juga: Ini Alasan Deschamps Cadangkan Mbappe Lawan Yunani

Rekor Kandang Manchester City

Manchester City sangat perkasa di kandang dengan mencatatkan 15 kemenangan dari 15 pertandingan kandang pada tahun 2023.

Mereka akan mencatat rekor panjang kemenangan kandang Sunderland pada tahun 1890-1892.

Lawannya, Liverpool sebaliknya memiliki rekor kurang baik di Etihad.

Ini menjadi pertandingan sengit bagi Liverpool untuk menghadapi tim yang sangat percaya diri di depan pendukung sendiri.

Klasemen Liverpool di Liga Inggris

Pemain Liverpool Darwin Nunez dan M Salah.
Pemain Liverpool Darwin Nunez dan M Salah. (Foto: Official Liverpool)

Liverpool berada di urutan kedua klasemen datang ke Etihad sebagai pesaing terdekat Manchester City.

Kehebatan Salah dan Jota telah membantu mereka naik ke posisi ini.

Namun, pertahanan mereka rentan, terutama di pertandingan tandang. Liverpool hanya mencatatkan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Tantangan Klopp menghadapi City

Jurgen Klopp memiliki tugas memperbaiki rekor tandang Liverpool yang belum mencatatkan kemenangan dalam tiga pertandingan tandang terakhir di Liga Premier.

Dalam pertemuan terakhir di Etihad, Liverpool mengalami kekalahan dalam dua kesempatan terakhir.

Laporan Kondisi Pemain

Pendukung Manchester City akan menahan napas dalam menanti kabar terbaru mengenai kondisi Erling Haaland selama 48 jam mendatang.

Pemenang Golden Boot tersebut absen pada kualifikasi terakhir Euro 2024 Norwegia melawan Skotlandia karena masalah pergelangan kaki yang mirip dengan yang dia alami dalam kemenangan City atas Bournemouth.

Masalah juga mendera Ederson dengan kekhawatiran pada kakinya sendiri, sementara Nathan Ake (cedera ringan) dan Sergio Gomez (pergelangan kaki) juga perlu dinilai lebih dekat menjelang pertandingan.

Namun, Kevin De Bruyne (hamstring), Mateo Kovacic (paha), John Stones (paha), dan Matheus Nunes, yang dinyatakan “tidak layak secara klinis” saat membel Portugal diperkirakan hanya bisa menyaksikan dari pinggir lapangan.

Baca juga: Analisa Yunani vs Prancis, Kolo Muani Kembali Percaya Diri

Julian Alvarez bisa menjadi tandem untuk Haaland, tetapi pemain internasional Argentina ini bersama beberapa wakil Amerika Selatan lainnya dihadapkan pada waktu istirahat yang singkat.

Haaland diyakini semakin yakin bahwa dia akan fit untuk memimpin lini serang untuk juara bertahan akhir pekan ini.

Di pihak Liverpool, tim medis juga harus membuat keputusan mendekati pertandingan untuk beberapa pemain, termasuk Ryan Gravenberch (lutut), Joe Gomez (cedera ringan), Curtis Jones (hamstring), dan Ibrahima Konate (hamstring).

Klopp menyatakan sebelumnya bulan ini bahwa Gravenberch pasti akan kembali begitu sepakbola domestik kembali.

Namun, Thiago Alcantara (pinggul), Stefan Bajcetic (betis), dan Andrew Robertson (bahu) tidak akan tersedia untuk Klopp, dan manajer Liverpool harus memastikan kondisi pemain Amerika Selatan seperti Luis Diaz, Alisson, Darwin Nunez, dan Alexis Mac Allister, yang juga baru kembali dari suspensi.

Klopp mungkin akan menyimpan Nunez dan Diaz sebagai opsi cadangan sementara Jota dan Cody Gakpo bersama dengan Salah, yang mencatatkan gol ke-200 di sepakbola Inggris melawan Brentford dan hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai 150 gol di Liga Premier.

Prediksi Skor Prediksi Manchester City vs Liverpool

Dengan City yang berada di puncak performa kandang dan Liverpool yang mencari kestabilan, pertandingan ini diprediksi akan menjadi laga sengit.

City punya semangat tambahan berkat rekor kemenangan kandang yang luar biasa.

Walau Liverpool di bawah Klopp mampu mencapai garis pertahanan lawan dengan mudah, hasilnya berbeda mengingat kemampuan City untuk mengejutkan area tengah permainan.

Prediksi skor Manchester City vs Liverpool 2-1

Perkiraan susunan pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Silva, Rodri, Foden; Doku, Haaland, Grealish

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Mac Allister, Gravenberch; Salah, Jota, Gakpo

Baca juga: Ini Bocoran Jersey Tandang PSG 2024/2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *