Resmi! Arctos Miliki Sebagian Saham PSG

Stadion kandang PSG, Parc des Princes.

BERITA PSG – Investor asal Amerika, Arctos Partners (Arctos), dan Qatar Sports Investments (QSI) mengumumkan kesepakatan “kemitraan dan investasi strategis” pada hari Kamis, 7 Desember 2023.

Kesepakatan ini akan membuat dana Amerika tersebut akhirnya memiliki sebagian kecil saham di Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagai informasi, Qatar Sports Investments (QSI) sebenarnya mencari pemegang saham minoritas selama beberapa bulan terakhir supaya mau masuk ke dalam PSG.

Baca juga: Bayern Munchen dan PSG Bertarung di Bursa Transfer 2024

Kesepakatan Qatar dan Arctos Partners bertujuan untuk membawa Arctos menjadi pemegang saham PSG.

Dana Amerika tersebut akan memiliki 12,5% saham klub, setara dengan investasi sebesar 531 juta euro, dan PSG dinilai sebesar 4,25 miliar euro, seperti yang dilaporkan oleh L’Équipe.

Presiden PSG, Nasser al-Khelaïfi, mengomentari hal ini.

“Kami senang menyambut Arctos ke keluarga Paris Saint-Germain, sebagai mitra dan investor strategis.”

“Sebagai klub dan institusi, kami memasuki fase pertumbuhan dan pengembangan PSG yang mendebarkan, baik di lapangan maupun di luar lapangan – berdasarkan ambisi jangka panjang dan pencarian keunggulan dalam setiap hal yang kami lakukan,” ungkapnya dalam pernyataan resmi yang dipublikasikan di situs resmi klub.

Berapa Nilai Transaksinya?

PSG, yang berada di bawah kepemilikan Qatar sejak 2011, mencapai tonggak sejarah dengan menjual sebagian kecil sahamnya kepada Arctos Partners, sebuah dana investasi dari Amerika.

Transaksi ini diperkirakan bernilai 600 juta euro untuk maksimal 15% saham, bertujuan meningkatkan pengembangan pemasaran klub menurut Nasser Al-Khelaïfi, presiden PSG.

Kesepakatan ini menandai dimulainya fase kedua dari ekspansi internasional Rouge dan Bleu, dengan Al-Khelaïfi memberi penghargaan kepada Arctos sebagai “mitra yang luar biasa” untuk mencapai tujuan PSG di dalam dan di luar lapangan. (Berita PSG)

Baca juga: Arnau Tenas Akan Gantikan Donnarumma Jadi Kiper PSG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *