Dortmund vs PSG: Luis Enrique Tak Mau Tertekan Hadapi Tuan Rumah

PSG INDONESIA MEDIA – Paris Saint Germain akan menghadapi Borussia Dortmund di pertandingan terakhir di grup Liga Champions, Kamis, 14 Desember 2023. Luis Enrique merasa senang karena mereka memiliki kendali atas nasib mereka sendiri.

Borussia Dortmund sudah lolos ke fase grup. Bagi PSG sendiri yang duduk di peringkat dua, pertandingan melawan Dortmund dapat menjadi cerita indah.

Paris berharap bisa memenangkan pertandingan untuk menjadi pemuncak grup.

Baca juga: PSG Mau Tarik Kembali Noah Lemina dari Italia

Dortmund memiliki 10 poin, tiga poin lebih banyak dari PSG. Jika PSG menang, maka PSG akan menjadi pemuncak grup berdasarkan perbandingan head-to-head.

Namun, jika Paris tidak memenangkan pertandingan Dortmund vs PSG, bisa jadi mereka tersingkir dari kompetisi.

Pertandingan lain antara Newcastle United dan AC Milan juga berlangsung pada waktu yang sama. Kedua tim ini memiliki lima poin, sehingga mereka dapat memanfaatkan kesalahan PSG untuk mengambil keuntungan.

“Borussia sudah lolos, tetapi posisi mereka masih bisa diambil alih. Dua tim lainnya tidak memiliki kendali atas nasib mereka, sedangkan kita bisa,” kata Luis Enrique dalam konferensi pers jelag laga Dortmund vs PSG, Selasa, 12 Desember 2023.

“Situasinya rumit untuk semua orang, tetapi kendali ada di tangan kita. Tentu saja, ini tidak akan mudah. Kami sudah mengalami kesulitan dalam pertandingan Liga Champions, terutama saat bermain di luar kandang. Tetapi itu tidak akan mengubah ide atau target kami.”

Baca juga: Dortmund vs PSG: Partai Hidup-Mati, Apakah Paris Siap?

Bermain di “Grup Neraka,” membuat semua ditentukan pada hari terakhir.

“Semuanya masuk akal karena perbedaannya sangat kecil, seperti halnya dalam setiap pertandingan,” kata Luis Enrique.

“Kami bisa saja memenangkan setiap pertandingan dalam kompetisi ini dan juga bisa saja kalah dalam semua pertandingan. Jadi tidak sulit untuk mengetahui bahwa semuanya akan diputuskan pada hari terakhir.”

Banyak yang dipertaruhkan bagi PSG, tetapi manajer mengatakan bahwa lebih mudah untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan semacam ini.

Baca juga: Zaïre-Emery Akan Teken Kontrak Panjang di PSG

“Pertandingan seperti ini mudah di beberapa sisi. Anda tidak perlu memotivasi pemain. Terkadang, Anda perlu menenangkan pemain saat mereka berada di atas angin menjelang pertandingan final,” katanya.

“Pemain-pemain telah tampil maksimal dalam latihan karena mereka semua ingin terlibat. Dalam jenis pertandingan seperti ini, semuanya tentang mengendalikan semangat itu dan memastikan agar tidak menjadi berlebihan.”

Luis Enrique tampak tidak merasa tertekan.

“Jika Anda tidak ingin merasakan tekanan, Anda sebaiknya tidak bergabung dengan klub besar, baik sebagai pemain atau pelatih. Saya tidak memiliki masalah dengan perhatian dan tekanan, saya di sini hanya untuk menikmati pertunjukan.”

Baca juga: Dortmund vs PSG: Susunan Pemain Paris – 14 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *