Waspada PSG Bisa Gagal Lolos dari Fase Grup UCL

AC Milan vs PSG

PSG INDONESIA MEDIA – PSG memasuki masa genting di fase grup Liga Champions musim 2023-2024. Tidak mudah untuk lolos dari fase penyisihan grup.

Paris pada malam tadi takluk dari AC Milan dengan skor 2-1, Rabu, 8 November 2023. Kekalahan ini menempatkan Paris bertengger di posisi dua klasemen sementara grup F dengan koleksi 6 poin.

Yang menakutkan dari ini adalah selisih poin PSG dengan klub di bawahnya. Dengan kata lain, Paris rawan tergelincir ke peringkat bawah klasemen jika tidak berhati-hati.

Baca juga: Mbappe Kembali! Bungkram Kritik Kepadanya

AC Milan saat ini menempel di peringkat tiga dengan 5 poin dan Newcastle United di peringkat empat dengan 4 poin, alias berselisih dua angka dari PSG.

Babak penyisihan grup menyisakan dua pertandingan lagi. Luis Enrique mau tidak mau harus berkonsentrasi tinggi. Demikian juga dengan punggawa Paris yang harus tampil lebih maksimal di sisa laga.

PSG akan berhadapan dengan Newcastle pada 29 November dan melawan Dortmund pada 14 Desember mendatang.

Lagi-lagi, ada catatan yang patut membuat kita waspada. Kegagalan mengambil poin di San Siro adalah bukti bahwa awak Parisiens masih belum mampu menghadapi pertandingan tensi tinggi.

Dua kekalahan PSG di penyisihan grup terjadi ketika mereka melakoni laga tandang.

PSG mungkin memiliki peluang untuk mengambil tiga poin di pertandingan melawan Newcastle nanti, tetapi, Paris harus benar-benar tampil meyakinkan di partai terakhir menghadapi Dortmund di Jerman.

Peluang Lolos PSG Tetap Ada

PSG bisa lolos ke babak 16 besar dari pertemuan berikutnya. Hal ini akan terjadi jika Paris, yang saat ini berada di posisi kedua Grup F, mendominasi Newcastle di Parc des Princes.

Dan pada saat yang sama, Milan tidak menang melawan Dortmund. Apa yang terjadi ke depan tetap menjadi misteri, kecuali Paris mampu menyapu bersih sisa laga.

Baca juga: Jelang AC Milan vs PSG, Luis Enrique Minta Paris Lebih Banyak Kuasai Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *