Jean-Clair Todibo Absen Bela Prancis, Dihukum Deschamps?

Bek Todibo

PSG INDONESIA MEDIA – Jean-Clair Todibo, absen dalam pertandingan persahabatan Prancis vs Skotlandia (4-1) pada Rabu dini hari, 18 Oktober 2023.

Ini tepat empat hari setelah dia “tertawa gugup” saat momen penghormatan perang Israel-Gaza sebelum laga Belanda-Prancis lalu.

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis, menegaskan bahwa tidak ada niatan untuk menghukum Todibo meskipun memilih untuk tidak mengambil risiko dengan memasukkannya dalam situasi yang kurang menguntungkan.

Jean-Clair Todibo tidak mendapatkan kesempatan kedua untuk tampil dalam panggung internasional selama pemusatan latihan.

Baca juga: Prediksi Skor Ukraina vs Makedonia Utara, Keinginan Naik Peringkat

Setelah empat hari sebelumnya terpinggirkan di bangku cadangan pada pertandingan melawan Belanda (kemenangan 2-1, kualifikasi Euro 2024), bek OGC Nice ini sekali lagi harus membatasi diri hanya menonton rekan-rekan setimnya dari pinggir lapangan dalam pertandingan uji coba melawan Skotlandia.

Keputusan untuk tidak memasukkan Todibo dalam laga kemarin mungkin menimbulkan pertanyaan.

Setelah bersalah empat hari lalu karena “tertawa gugup” selama momen penghormatan bagi korban konflik di Israel dan Gaza, serta mengenang Dominique Bernard, guru yang tewas di Arras, apakah Todibo dihukum oleh Didier Deschamps?

“Ini bukan tindakan hukuman dari pihak saya,” tegas sang pelatih Timnas Prancis dalam konferensi pers, mengutip RMC Sports.

“Saya memiliki opsi yang beragam. Dia mulai melakukan pemanasan sebelum Castello Lukeba. Karena waktu yang tersisa sudah sangat sedikit.”

“Saya memilih untuk memberikan kesempatan kepada Castello untuk menjadi pemain internasional baru, namun hal ini tidak bermaksud merugikan J-C. Jean-Clair telah menyampaikan pandangannya kepada Anda.”

“Ini bukan hukuman, walaupun dalam situasi seperti ini, lebih baik menghindari risiko di malam itu… Ada dua atau tiga orang yang bisa saja bersiul atau melakukan tindakan yang serupa.”

Baca juga: Vinicius Jr: Saya Harap Bisa Bermain dengan Mbappe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *