PSG Lumat US Revel, Hattrick Mbappe di Coupe de France 2024

Hasil Revel vs PSG

PSG INDONESIA MEDIA, 8 Januari 2024 – Paris Saint-Germain (PSG) menunjukkan dominasinya dengan mencetak kemenangan gemilang 9-0 dalam pertandingan penutupan babak 32 besar Coupe de France melawan tim amatir US Revel. Pertandingan ini berlangsung di Stade Pierre-Fabre, markas Castres Olympique di Top 14.

PSG, sebagai tim elit, tidak memberikan kesempatan apa pun bagi US Revel, tim amatir keenam divisi, untuk bersaing. Kylian Mbappé, yang berperan sebagai kapten PSG, tampil cemerlang dengan mencetak hat-trick dalam pertandingan ini.

Dua gol Mbappe tercipta pada menit ke-15 dan ke-45. Mbappé juga mencatatkan namanya dalam sejarah PSG sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Coupe de France, dengan total 30 gol.

Baca juga: Thierry Henry Dukung Mbappe Tinggal di PSG: Dia Mencintai Klubnya

Meskipun Revel mencoba melawan dengan beberapa percobaan tembakan dari jarak jauh, namun kekuatan PSG terlalu kuat.

Maxence N’Guessan bahkan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-38 setelah tekanan dari Gonçalo Ramos atas umpan Nordi Mukiele.

Marco Asensio turut berkontribusi dengan mencetak gol pada menit ke-43 membantu PSG menutup babak pertama dengan skor 0-5 atas Revel.

Cyril Garcia, kiper Revel, berusaha keras dengan beberapa penyelamatan untuk mencegah kekalahan yang lebih besar. Namun, Mbappé tidak memberikan kesempatan bagi lawan, mencetak gol keduanya pada menit ke-48 setelah kerjasama dengan Asensio.

Baca juga: Mbappe Kalah dari Zaire Emery Soal Mentalitas Bermain

Pertandingan juga menjadi momen spesial karena Mbappé bermain bersama adiknya, Ethan (17 tahun), bermain sejak menit ke-60. Gonçalo Ramos mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-70 setelah menciptakan peluang sendiri.

Meski PSG terkadang tampil tidak presisi, Randal Kolo Muani mencetak dua gol pada menit ke-76 dan ke-90 untuk menyeimbangkan penampilannya. Pelatih PSG, Luis Enrique, memanfaatkan kesempatan untuk memutar pemain menjelang pertandingan Liga 1 dan Liga Champions mendatang.

Dengan kemenangan ini, PSG memiliki empat pertandingan lagi untuk mempersiapkan diri menuju babak 16 besar Liga Champions melawan Real Sociedad, setelah sebelumnya memenangkan Trophée des Champions melawan Toulouse. Semua mata tertuju pada langkah selanjutnya yang akan diambil oleh tim raksasa Prancis ini di panggung sepak bola Eropa.

Baca juga: Hasil LOSC Lille vs PSG: Drama Gol di Pengujung Waktu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *