10 Daftar Orang Terkaya di Prancis Tahun 2023

Bernard Arnault

Miliarder menjadi cerminan kekayaan dan kekuatan ekonomi suatu negara. Prancis sendiri menempati urutan ke-3 dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia.

Lewat artikel ini, Anda akan mengetahui nama-nama orang terkaya di Prancis.

Semua didasarkan pada daftar peringkat miliarder Prancis yang dirilis oleh Forbes France pada September 2023.

Bernard Arnault dan Françoise Bettencourt Meyers menjadi pria dan wanita terkaya Prancis. Keduanya memiliki kekayaan total lebih dari 270 miliar Euro.

Berikut daftar lengkap orang terkaya di Prancis tahun 2023.

1. Bernard Arnault

Bernard Arnault adalah pengusaha Prancis. Ia pemegang saham mayoritas dan CEO grup LVMH.

Arnault juga pemilik media Les Échos, Le Parisien, dan Radio Classique. Total kekayaan Bernard Arnault tahun 2023 sebesar 211 Miliar USD.

2. Francoise Bettencourt Meyers

Francoise Bettencourt Meyers adalah pengusaha dan penulis Prancis. Dia pewaris dari Liliane Bettencourt dan anggota komite direktur perusahaan multinasional L’Oréal. Total kekayaan Francoise Bettencourt Meyers tahun 2023 sebesar 80,5 Miliar USD.

3. François Pinault

François Pinault adalah pengusaha dan pendiri perusahaan Artémis dan Kering. Total kekayaan François Pinault tahun 2023 sebesar 40,10 Miliar USD.

4. Alain Wertheimer

Alain Wertheimer adalah pemegang saham utama di Chanel bersama saudaranya Gérard Wertheimer. Total kekayaan Alain Wertheimer tahun 2023 sebesar 31,6 Miliar USD.

5. Gerard Wertheimer

Gerard Wertheimer adalah Alain Wertheimer dengan total kekayaan bersih 31,6 Miliar USD.

6. Emmanuel Besnier

Emmanuel Besnier adalah seorang pengusaha produk susu Perancis. Dia pemegang saham utama dan ketua dewan pengawas Lactalis yang didirikan kakeknya André Besnier dan diwarisinya. Total kekayaan bersih Emmanuel Besnier tahun 2023 sebesar 22 Miliar USD.

7. Nicolas Puech

Nicolas Puech pengusaha dalam industri mewah. Dia adalah salah satu keluarga pendiri Hermès. Total kekayaan bersih Nicolas Puech tahun 2023 sebesar 9,8 Miliar USD.

8. Tanya Saadé Zeenny

Tanya Saadé Zeenny adalah pengusaha kapal di bawah bendera Compagnie Générale Maritime (CGM). Total kekayaan bersih Tanya Saadé Zeenny tahun 2023 sebesar 9,8 Miliar USD.

9. Rodolphe Saadé

Rodolphe Saadé pengusaha dan direktur grup CMA CGM. Dia memiliki surat kabar La Provence, Corse-Matin dan La Tribune melalui CMA CGM Médias. Total kekayaan Rodolphe Saadé sebesar 9,8 Miliar USD.

10. Jacques Saadé Jr

Jacques Saadé Jr adalah anak dari pengusaha kapal mendiang Jacques Saadé. Dia sekarang memimpin perusahaan Ayahnya dengan kekayaan bersih sebesar 9,8 Miliar USD.

Baca juga: Prancis Peringkat 3 Negara dengan Miliarder Terbanyak di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *